Pages

Selasa, 18 Oktober 2011

yandere,tsundere,kuudere,dandere,moe te nani???

• Tsundere

Tsundere adalah semacam istilah slank dalam bahasa Jepang yang merupakan akronim dari tsuntsun dan deredere.

Tsun-tsun secara harafiah bisa diterjemahkan sebagai "aloof, morose, pointed", sedangkan dere-dere adalah "exhausted, lovestruck."

Gampangnya, karakter dengan tipe tsundere biasanya adalah seorang tokoh perempuan yang digambarkan berkarakter hot-blooded, dan berusaha menyangkal setengah mati perasaannya sendiri bila jatuh cinta dengan seseorang.

Oh iya, ada satu catatan bahwa entah kenapa dikatakan bahwa tipe Tsundere sangat cocok bila dipasangi "Pigtail" dan tipe Yandere sangat cocok bila mempunyai sifat agak moe.


• Dandere

Salah satu moe-inspiring character trait dalam Anime.
Dan, kalau ada moe trait archetype yang dapat menandingi Tsundere, mungkin hanya tipe karakter ini, Dandere.
Dandere secara literal berasal dari kata "danmari" + "deredere".

Sebuah kata sifat untuk menggambarkan karakter yang pendiam, pemalu namun belakangan melakukan tindakan yang tidak terduga apabila kita perhatikan sifat awalnya yang pemalu.

Fase dere-dere nya muncul ketika karakter ini berduaan dengan karakter yang disukainya. Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat karakter yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan melebihi karakter normal.

Dandere digunakan juga untuk mengekspresikan kondisi ketika seseorang yang berkarakter pendiam (danmari taipu) memasuki fase love struct (dere-dere).

Dan gejalanya biasanya terlihat apabila karakter yang bersangkutan bertemu dengan karakter yang disukai.... reaksinya bisa macam macam, salah tingkah, bicara ngawur atau hanya sekedar blushing.

• Yandere

Selain itu ada satu lagi istilah yang menggunakan "dere-dere" lagi yakni Yandere. Kebalikan dari tsundere, Yandere bisa bearti semacam fetish pada objeknya, rasa suka yang berubah menjadi "Pemujaan" murni.

suatu personality dimana cewe / cowo mencintai seseorang yang pada mulanya lembut, tp pada suatu ketika dan karena suatu sebab berubah menjadi terlalu ekstrim, bahkan sampai menjurus ke sikap psiko & brutal .

kuudere - tipe karakter "cool".Pendiem,tp gak emotionless.Tipe cewek kyk gini bnyk yg nyerempet2 tsundere jd susah dibedainnya.Perbedaanya,kuudere lebih dewasa daripada tsundere....

MOE: berarti tertarik ato tergila gila & pemujaan yang mendalam pada seseorang ato sesuatu .

Pada umumnya seseorang yang memiliki karakter moe secara fisik masih berusia muda & memiliki wajah cantik & penampilan menarik, misalnya : anak kecil,
Ato walopun bukan anak kecil lg, tapi secara emosional mereka punya sifat seperti anak kecil, misalnya lucu, lugu, spontan, ato gak berpikir panjang & biasanya mereka punya kelemahan yang berusaha ditutup-tutupi .

Moe lebih cenderung kepada selera pribadi dari seseorang dimana kita bisa mengetahui moe jika melihatnya sendiri

credit to:
bro Bimo Rachmadi on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar